First Gathering HM Sejarah 2021, Awal Baru dari Periode Baru

            Setelah melewati satu masa periode tahun 2020, HM Sejarah periode 2021 (19/02) mengadakan first gathering secara virtual melalui platform Google Meet. Meskipun acara dilaksanakan secara virtual, keseruan serta keakraban tetap dirasakan oleh pengurus HM Sejarah periode 2021.  Pembukaan first gathering pengurus baru HM Sejarah dimulai dengan memberi kejutan untuk Wakil Ketua yang sedang berulang tahun ketika first gathering dilaksanakan. Hal tersebut tentu dilakukan untuk memberikan kesan kekeluargaan dan kehangatan diantara pengurus HM Sejarah periode 2021.

Acara dilanjutkan dengan memperkenalkan nama Kabinet HM Sejarah 2021 yaitu Kabinet Guna Niyata. Nama Guna Niyata diambil dari kata dalam bahasa Sanskerta, nyata yang berarti satu dan guna yang berarti tiga. Angka tersebut melambangkan tanggal pelantikan ketua dan wakil ketua periode 2021, yaitu 13 Januari. Selain itu, nama tersebut juga melambangkan tujuan yang ingin dicapai oleh kabinet ini, yaitu harapan untuk bekerja dan berproses dengan baik serta dapat berguna secara nyata bagi jurusan dan masyarakat luas.         Dalam first gathering kali ini, Kabinet Guna Niyata membahas rencana program kerja untuk satu periode ke depan.

HM Sejarah terdiri dari beberapa divisi, yaitu Dimas, PSDM, Kesma, Penerbitan, SBO, PEKA, KWU, KMI, Kastrat, dan Humas. Divisi-divisi tersebut menjabarkan masing-masing program kerjanya di periode ini. Tidak hanya itu saja, setiap divisi juga memperkenalkan masing-masing anggotanya mulai dari ketua, staf ahli, sampai staf muda. Hal itu tentu saja dilakukan untuk memperkuat persaudaraan di dalam himpunan.

            Langkah selanjutnya bagi para pengurus HM Sejarah 2021 adalah mengenai Sertijab yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2021 mendatang. Pelantikan pengurus HM Sejarah periode 2021 akan dihadiri oleh perwakilan dari Departemen Sejarah dan pengurus periode sebelumnya, dilanjutkan dengan agenda pemaparan program kerja keesokan harinya tanggal 28 Februari 2021 dalam rapat kerja pertama Kabinet Guna Niyata. Sebelum mengakhiri acara first gathering, Ketua HM Sejarah 2021, Debora Alfi, memberikan closing statement. “Dalam periode ini aku harap kita semua bisa santai aja asal bisa mengalir dan profesional, serta kita di sini adalah keluarga. Jadi, kegiatan divisi lain adalah kegiatan kita juga, jangan lupa saling membantu,” pungkasnya. Tentunya untuk berdinamika dan berproses, setiap tim harus memiliki konektivitas, kontribusi, dan  koordinasi agar dapat berjalan beriringan menuju tujuan bersama.

Ilustrator : Divisi Kantor Media dan Informasi (KMI)

© Divisi Penerbitan HM Sejarah Undip 2021

Author: hmsejarah1980

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *